Labels

Home » » Voodoo

Voodoo


Voodoo diperkirakan telah dimulai di Haiti pada tahun 1724 sebagai sebuah kultus yang menyembah roh ular dalam kehidupan sehari-hari. Ini adalah agama atau kepercayaan yang dibawa ke pantai barat oleh budak Afrika. Dalam prakteknya adalah merupakan campuran kultus dan ritual Katolik. Voodoo Ini dibawa ke Louisiana pada 1804 oleh pemilik perkebunan dari Kuba yang meninggalkan daerahnya karena revolusi dan membawa serta budak mereka. Voodoo memiliki banyak ejaan yang termasuk vodun, vaudin, voudoun dan vadoux. Ini dipraktekkan di zaman kuno dan masih sedang dilakukan hari ini oleh lebih dari 80 juta orang di seluruh dunia dan jumlahnya meningkat. 

Dengan (voodoo nya) banyak dewa, setan harta dan pengorbanan binatang, imam voodoo dan pengikutnya tidak dapat mengerti mengapa orang salah paham agama mereka. Ritual voodoo yang kompleks, dengan banyak bahasa rahasia, tarian khusus dan diet dimakan oleh para imam dan pendeta voodoo. Leluhur mati diyakini berjalan di antara hidup selama tarian. Ia juga percaya bahwa jika penari yang dimiliki dalam semangat trans tersentuh, bisa menyebabkan kematian pelaku yang salah. 

Fetishes dibeli dan dijual, ini termasuk patung-patung yang mewakili dewa voodoo dan bagian binatang. Fetishes ini juga dijual untuk obat dan kekuatan spiritual yang mereka pikir untuk memiliki. Mereka juga digunakan untuk tujuan negatif seperti memanggil roh-roh jahat dan casting spells atas musuh. Voodoo imamat dipegang oleh laki-laki dan perempuan dan inisiasi dilakukan secara bertahap. Fungsi seorang imam terutama penyembuhan, ritual misalnya untuk memanggil dan menenangkan roh, memulai imam baru dan pendeta, meramal, menafsirkan mimpi, casting mantra perlindungan membayangkan, dan ramuan untuk keperluan yang berbeda. 

Ramuan ini melakukan fungsi mulai dari mantra mantra suka mati dan mereka sangat mahal. Dalam ritual voodoo, lokasi pastor dikenal sebagai paroki. Altar dalam kuil atau hounfort ditutupi dengan bermacam-macam item. peristyle merupakan tempat terbuka di mana ritual voodoo umum terjadi. Tempat ini juga bisa beratap. Item pada mezbah meliputi lilin, makanan jimat uang, kalung ritual, Guncang upacara, foto-foto orang-orang kudus katolik, rum, lonceng, bendera, drum, batu suci dan pisau. 

agama Voodoo berpendapat bahwa Menjadi tertinggi yang menciptakan alam semesta terlalu jauh untuk berhubungan dengan hamba-nya sehingga para pengikut kultus dewa melayani lebih rendah untuk mendapatkan bimbingan dalam hidup. Para dewa yang lebih rendah adalah roh leluhur, hewan, kekuatan alam, roh baik dan jahat. Satu hal yang menarik tentang kepercayaan voodoo adalah bahwa ritual itu terjadi setahun dan sehari setelah relatif mati. Satu keyakinan adalah bahwa jiwa manusia memiliki dua bagian. Dua bagian yang terdiri dari ti-bon-Ange (malaikat baik sedikit) dan Gros-bon-Ange (malaikat baik besar). 

Kekuatan hidup tubuh adalah Gros-bon-Ange dan setelah kematian gaya hidup (Gros-bon-Ange) harus kembali ke langit. Untuk memastikan bahwa ti-bon-Ange terletak damai, yang Gros-bon-Ange Harus diingat melalui ritual yang kompleks dan mahal yang melibatkan mengorbankan hewan besar seperti banteng untuk mengamankan ti-bon-Ange. Jika ti-bon-Ange tidak puas dan dihukum istirahat damai, roh akan tetap di bumi membawa penyakit dan kemalangan kepada orang lain.

0 comments:

Post a Comment