Labels

Home » » Gedo Mazo

Gedo Mazo


Gedo Mazo adalah patung yang berwujud seperti raksasa, makhluk yang berasal dari batu. Ketika dipanggil, ia keluar dari tanah, hanya tubuh bagian atas dan lengan yang terlihat. Ketika pertama kali dipanggil oleh Nagato, Gedo Mazo mengenakan penutup mata. Selama penampilan Akatsuki berikutnya, gedo mazo memiliki sembilan mata yang tertutup. Dalam penampilannya, lengannya terbelenggu rantai dan mulutnya di sumpal. Saat ini Gedo Mazo ada di dalam markas Madara, Gedo Mazo sesuatu seperti rok, dan pergelangan kakinya juga terbelenggu. Dari lehenya bisa mengeluarkan tongkat panjang Chakra yang digunakan Nagato ntuk mengendalikannya dan mengalirkan chakra.

Gedo Mazo diketahui hanya bisa dipanggil oleh pemilik Rinnegan, Nagato pertama kali memanggil Gedo Mazo selama pertempuran dengan Hanzo dan pasukannya. Batang chakra Gedo Mazo menusuk Nagato sehingga menimbulkan gangguan pada tubuh nagato, menjadi kurus, Gedo Mazo bisa mengeluarkan Naga dari mulutnya, manusia yang tersentuh naga itu akan terhisap jiwanya, Nagato menggunakannya untuk memusnahkan pasukan hanzo

Bertahun-tahun kemudian, Nagato membuat Gedo Mazo untuk menyegel bijuu. Nagato mensummon patung itu dan kemudian anggota Akatsuki lainnya berkumpul, selama tiga hari, mereka mengeluarkan chakra bijuu dan menyegelnya ke Gedo Mazo. ketika proses penyegelan hampir selesai, salah satu mata yang berhubungan dengan bijuu yang sedang disegel terbuka. Ketika penyegelan dimulai, penutup mulut patung itu terjatuh.
Sejauh ini patung itu telah memiliki tujuh bijuu yang disegel ke dalamnya. kyuubi harus disegel ke dalamnya terakhir kali, atau keseimbangan Gedo Mazo akan hancur. Setelah kematian Nagato, Uchiha Madara menunjukkan bahwa Nagato hanyalah pion untuk Gedo Mazo yang telah disinkronkan. Dia menyatakan dia ingin Sasuke Uchiha untuk menjadi pengganti Nagato, namun memutuskan untuk menunggu sampai Sasuke lebih mudah untuk dimanipulasi.

Bila tidak digunakan, Patung disimpan di markas madara. Ia duduk di atas sebuah bunga teratai yang tumbuh dari clone Hashirama Senju. Bunga ini terhubung ke sebuah gua bawah tanah, di mana Madara menggunakan chakra bijuu yang disimpan dalam Patung untuk menciptakan klon dari Zetsu putih.

Gedo Mazo mampu memancarkan energi yang berbentuk seperti naga dari mulutnya. Ketika naga itu menyentuh manusia biasa, jiwanya akan tercabut dari tubuh mereka & membunuh mereka. Ketika naga itu mengelilingi jiinchuriki, chakra bijuu berkumpul di mulut Gedo Mazo dan disimpan dalam untuk penggunaan masa depan. Nagato ingin menggunakan bijuu untuk membuat senjata yang bisa menghancurkan negara. Madara ingin mengumpulkan mereka menjadi bijuu ekor sepuluh.

Pada chapter 536, madara mensummon Gedo Mazo ke area pertempuran, kali ini seluruh tubuh Gedo Mazo keluar, kemungkinan madara akan menggunakan kekuatan 7 bijuu untuk perang.

0 comments:

Post a Comment