Labels

Home » » Kurenai Yuhi

Kurenai Yuhi

Kurenai Yuhi (Yūhi Kurenai) adalah tokoh fiksi pada seri manga dan anime Naruto. Tidak banyak yang diketahui dari karakter Kurenai Yuhi ini namun dia adalah guru dari Hinata Hyuga, Kiba Inuzuka, dan Shino Aburame. Ia juga merupakan istri dari Asuma Sarutobi. Pada saat Asuma meninggal, Kurenai telah mengandung anak dari Asuma Sarutobi. Kurenai merupakan pengguna Genjutsu. 

Kurenai pernah bertarung dengan organisasi Akatsuki pada saat Itachi Uchiha datang ke Konoha, Asuuma bertarung melawan Kisame, sementara Kurenai berusaha menjebak Kisame dan Itachi dengan genjutsu miliknya. Namun, karena sharingan milik Itachi Uchiha, terjadilah jurus penukaran sehingga Kurenai terjebak dengan genjutsu-nya sendiri. 

Setelah dua tahun berlalu Kurenai berpasangan dengan Asuma, dan ia hamil. Tetapi ketika Kurenai sedang hamil, Asuma tewas karena bertarung dengan Akatsuki, Tsunade berniat untuk memberitahukan kematian Asuma padanya, namun Shikamaru, yang merupakan murid Asuma, mengatakan bahwa ia sendiri yang akan memberti tahu Kurenai. Kurenai sangatlah terpukul karena kematiannya pasangannya, sementara Shikamaru kemudian bertekad untuk melindungi Kurenai dan menjadikan anaknya sebagai murid ketika sudah besar.

0 comments:

Post a Comment