Labels

Home » » Chidori

Chidori


Chidori (arti harfiah: "Seribu Burung") adalah jutsu yang diciptakan Kakashi Hatake ketika masih kecil. Jutsu ini terbuat dari petir berbasis cakra. Jutsu ini memungkinkan pengguna memiliki aliran listrik di tangannya dan suara yang dihasilkan seperti kicauan burung. Urutan segel tangan yang dipakai: sapi → kelinci → monyet → naga → tikus → burung → sapi → ular → anjing → → macan → monyet. 

Meskipun dapat membunuh siapa pun yang terkena jutsu ini, bukan berarti tidak ada kelemahannya. Kecepatan di mana serangan itu harus dilakukan, dikombinasikan dengan fakta bahwa pengguna harus berjalan dalam garis lurus. 

Hal ini memungkinkan musuh untuk dengan mudah melawan serangan, sehingga berpotensi mematikan bagi pengguna. Meskipun kelemahan ini tampaknya akan membuat teknik cukup sia-sia, Sasuke dan Kakashi dapat menghindari kekurangan karena Sharingan mereka. 

Ada masalah tambahan, yaitu meskipun tidak selalu yang melemahkan, adalah kenyataan bahwa sejumlah besar chakra juga dapat melukai tangan pengguna jika mereka menempatkan terlalu banyak kekuatan ke serangan itu. 

Dalam Bagian I, Sasuke melakukan ini ketika menghadapi saudaranya Itachi, menyebabkan beberapa kulit mengelupas dari tangannya dan meninggalkan sedikit membara setelah serangan itu selesai.

0 comments:

Post a Comment